Kamis, 26 April 2012

SPBU PALMERAH JAKARTA SELATAN MELEDAK


CEC : VIVAnews - Terjadi ledakan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Jalan Palmerah Barat, Kemandoran Dua, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis 26 April 2012. Dua pekerja yang sedang melakukan renovasi terkena semburan api, satu tewas, dan satu pekerja kritis. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB.
Kepala Satuan Reskrim Polres Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Hermawan, menjelaskan awalnya Saimin dan Deden Suherman sedang membersihkan tangki penampungan pertamax. Merasa yakin di dalam tangki tidak ada sisa pertamax, kedua pekerja itu langsung mengelas. Seketika api menyembur ke atas, dan terjadilah ledakan. Saimin langsung terlempar setinggi lima meter. "Badannya hancur," kata Hermawan di lokasi kejadian. Jenazah Saimin langsung dibawa ke RSCM. Begitu juga Deden Suherman yang saat ini masih menjalani perawatan intensif. Saksi mata Eko Suryanto, warga Palmerah, menambahkan sebelum kejadian, dia bersama rekannya sedang santap siang di dekat lokasi. Tiba-tiba dia mendengar bunyi ledakan yang diikuti semburan api. "Setelah itu saya melihat orang terpental dan badannya pecah-pecah. Teman-teman yang sedang makan langsung muntah. Mayatnya nyangkut di pohon, langsung jatuh," ucapnya.
Kejadian itu juga membuat arus lalu lintas di Jalan Palmerah Barat macet total. Banyak pengendara yang melambatkan kendaraannya untuk melihat. Sementara lokasi sudah diberi garis polisi. (cy)

Tidak ada komentar: