Jumat, 22 Maret 2013

AMERIKA SEKUTU ABADI ISRAEL


CEC : Dalam lawatannya ke Israel, Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama kemarin berjanji akan meneruskan dukungan abadi kepada negara sekutunya di Timur Tengah, Israel.
Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Rabu (20/3), dalam pidatonya di kediaman Presiden Israel Shimon Peres di Ibu Kota Tel Aviv itu Obama juga memperingatkan negara-negara yang menjadi musuh Israel. Amerika akan mendukung Israel jika negeri Zionis itu diserang.
Meski sejumlah negara Timur Tengah kini tengah mengalami revolusi dan Iran terus melanjutkan program nuklirnya, Amerika, kata Obama, akan tetap mendukung Israel. "Amerika bangga menjadi sekutu terkuat Israel dan sebagai teman terbaik," kata Obama. 
"Saya tegaskan Amerika Serikat mendukung Israel karena bagi kami ini adalah demi kepentingan keamanan nasional. Kami akan terus bersama karena kedamaian harus hadir di Tanah Suci," kata dia.
Obama dijadwalkan berada di Israel selama tiga hari termasuk mengunjungi Tepi Barat. Setelah itu dia akan menuju Yordania dalam lawatan satu hari.[fas] - (cy)

Tidak ada komentar: