Minggu, 21 Juli 2013

BUKU PENDIDIKAN JASMANI TERANCAM DITARIK DARI PEREDARAN



MURID KELAS V SEKOLAH DASAR DIANGGAP TERLALU DINI UNTUK MEMPELAJARI MASALAH PENDIDIKAN SEKS..!!??

CEC : Darles Torang Siagian > Peredaran buku Pendidikan Jasmani SD/MI untuk kelas V menuai kritikan karena isinya dianggap belum sesuai dengan usia anak SD setingkat kelas 5.
Dalam Buku Referensi Pendidikan Jasmani tersebut menceritakan masalah pendidikan seksual. Sementara seusia anak SD kelas 5 dianggap terlalu dini untuk mempelajarinya ?
Ka.UPT TK/SD Kec. Sukmajaya Drs. Eman Hidayat MBA.MM Jumat ( 19/7) diruang kerjanya mengatakan ; "Dengan adanya isi buku Referensi Pendidikan Jasmani yang menceritakan masalah pendidikan seks, dianggap tidak sesuai dengan anak kelas 5 SD. Masalah ini akan di kordinasikan dengan Pengawas Sekolah, ada tidaknya di kurikulum sebab rujukannya adalah kurikulum", kata Eman Hidayat.
Diakuinya, semua mata pelajaran harus disesuaikan dengan kurikulum dan usia anak ,tentu indikatornya ada, bila nanti tidak sesuai akan ditarik dari peredaran. Jadi informasi ini akan ditindak lanjuti dan segera dikordinasikan dengan semua pihak agar jangan sampai ada salah persepsi, katanya .
Sementara itu, Drs. R Mariolkosu Kepala Sekolah Dasar Mekarjaya 15 dikantor UPT TK/SD Kec. Sukmajaya ketika diminta tanggapannya, ia mengatakan : "Baru saya dengar ada isinya seperti itu. Nanti akan saya cek ke guru kelas 5 SD, apakah ada buku tersebut beredar disekolah SDN Mekarjaya 15 ?. Bila nanti ada, akan ditarik dari siswa jangan buku tersebut beredar", ujar Mariolkosu.
Keterangan yang diperoleh dari salah seorang orang tua murid yang enggan ditulis namanya bahwa pihak sekolah mengintruksikan ke siswa agar buku tersebut dikembalikan kesekolah Sabtu (20/7) dan kita sebagai orang tua menyambut dengan senang hati dimana pihak sekolah tanggap akan isi buku tersebut. (darles/cy)

Tidak ada komentar: