Senin, 26 Agustus 2013

JOKOWI JAWAB FOKE : "JAKARTA TAK AKAN BANGKRUT"


CEC : Mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo atau yang biasa disapa Foke memberikan masukan kepada Pemprov DKI untuk menindaklanjuti arus urbanisasi di Jakarta. Foke menilai, masalah urbanisasi harus segera diatasi agar nantinya Jakarta tidak seperti kota Detroit di Amerika Serikat yang mengalami kebangkrutan.
Menanggapi hal ini, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) menerima masukan tersebut dan menepis anggapan bahwa Jakarta akan seperti Detroit.
"Saya kira semua masukan, yang baik akan kita pakai. Tapi jauhlah, kita ini bukan Detroit, income kita juga besar, pertumbuhan ekonomi kita juga baik, dibanding nasional pun kita lebih baik," ujar Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Senin (26/8).
Jokowi menambahkan, nantinya pelayanan perizinan juga akan diperbaiki, yang nantinya bisa berdampak positif dalam dunia usaha dan perekonomian. "Pelayanan perizinan bisa kita perbaiki dan bisa dipersepsikan positif oleh dunia usaha, saya kira itu kita akan lebih bagus lagi," kata Jokowi.

Sehari sebelumnya, Foke mengadakan acara halal bihalal di kediamannya. Jokowi tidak hadir dalam acara tersebut karena ia tidak mengetahuinya. Jika diundang, Jokowi mengatakan ia pasti datang. Dalam kesempatan itu, Foke mengungkapkan Kota Detroit di Amerika Serikat pernah jaya berkat industri otomotifnya. Namun, kota ini mengalami kebangkrutan karena salah urus. "Saya hanya menggambarkan saja, kota Detroit dulu berjaya, namun tanpa perencanaan yang matang, kota ini menjadi bangkrut karena tidak melakukan pembiayaan layanan dengan baik. Saya kira Jakarta jangan mengarah ke sana, harus ada penanganan dengan perencanaan yang matang," katanya.

Sumber : merdeka.com

Tidak ada komentar: