Sabtu, 12 April 2014

JOKOWI : "Saya Enggak Pernah Berikan Serupiah pun ke Relawan"

CEC : Calon Presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, dibandingkan bakal calon presiden lain, ia tak memiliki kekuatan apa-apa, baik media maupun finansial. Hal itu dikatakan Jokowi saat mendatangi Markas Pro Jokowi (Projo) di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (11/4/2014).
"Kami tidak punya media, TV, koran, tapi banyak yang hadir di sini. Yang saya punya hanya kekurangan dan juga relawan, salah satunya Projo," ujar Jokowi.
Pada kesempatan tersebut, ia juga berterima kasih kepada media yang menyebarluaskan berita kepada masyarakat, baik yang positif maupun negatif. Akan tetapi, Jokowi mengapresiasi, meski tak memiliki jaringan media, masyarakat tetap memberikan dukungan kepadanya. Ia juga berharap tak ada yang menganggapnya melakukan politik uang untuk meraup massa.
"Saya enggak penah berikan apa pun ke relawan, kepada Projo. Serupiah pun. Saya tidak punya kemampuan finansial untuk itu," kata Gubernur DKI Jakarta ini.
Seperti diberitakan sebelumnya, dalam kunjungannya ini, Jokowi meresmikan Markas Projo sebagai "Rumah Jokowi". Penggerak PDI-P Projo didominasi oleh para penggerak Posko Gotong Royong Pro Mega pada 1998. Organisasi ini dideklarasikan pada 21 Desember 2013 di Jakarta untuk mendukung Jokowi maju sebagai calon presiden dengan alasan bahwa Gubernur DKI Jakarta tersebut dianggap mampu memimpin dan membawa perubahan ke arah yang lebih baik secara konkret. (*)
Sumber : PDI Perjuangan

Tidak ada komentar: