Minggu, 27 April 2014

Rekor Makan Siomay Basi, Dapat Piagam MURI ?

"Peringatan Hari Jadi Kota Depok Lomba Makan Siomay Basi Dapat Piagam MURI"
CEC : Hari jadi Kota Depok yang ke-15 (27 April 1999 - 27 April 2014) diperingati dengan suguhan Siomay Basi. Sebanyak 18.274 porsi Siomay Basi disuguhkan kepada warga masyarakat yang hadir dalam acara Peringatan Hari Jadi Kota Depok tersebut. 
Alih2 ingin mendapatkan rekor muri makan Siomay berbahan baku Mocaf, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok malah menyajikan Siomay basi sebanyak 18.274 porsi. Sungguh memalukan..!!!
Upaya untuk mendapatkan rekor muri makan siomay tersebut dilaksanakan di lapangan Balaikota Depok bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke 15, Minggu (27/04/2014).

Menanggapi hal ini, Ketua LSM Kapok, Kasno mengatakan bahwa Panitia HUT Kota Depok ceroboh dan membahayakan ribuan pelajar dan undangan yang hadir dalam acara tersebut.
"Panitianya ceroboh. Piagam rekor muri makan siomay berbahan baku Mocaf yang diterima Pemkot Depok pun perlu dipertanyakan. Saya menduga, piagam tersebut dari hasil membeli dengan menggunakan uang APBD", ujar Kasno di Balaikota Depok, Minggu (27/03/2014).

Beberapa PNS Kota Depok yang ditemui seusai acara pun membenarkan hal tersebut. PNS yang enggan disebutkan namanya ini pun mengaku sempat memuntahkan siomay yang dimakannya.
"Sewaktu saya dan rekan-rekan yang lain menyantap Siomay yang disajikan, saya mencium bau tidak sedap. Dan sewaktu saya mulai mencium aroma Siomay nya ternyata bau tersebut berasal dari Siomay yang kami makan. Spontan saya langsung muntah karena bau tersebut", aku salah seorang PNS yang langsung diiyakan oleh rekan-rekannya.

Dari pantauan Indonesian Update Grup, Siomay yang disajikan Pemkot Depok berisi 2 buah Siomay, setengah potong telor, 1 sachet saos sambal, kecap dan bumbu Siomay yang di masukkan ke dlm satu pak bungkus yang terbuat dari bahan plastik.
Banyak juga pelajar dan undangan yang terlihat membawa (Menenteng, red) bungkusan Siomay untuk dibawa pulang.
Sebagai informasi, acara perayaan HUT Kota Depok ke 15 dan penerimaan rekor Muri yang dilaksanakan Pemkot Depok terlihat dihadiri oleh pelajar Depok, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Depok, perwakilan Muri dan ratusan undangan.
Sayangnya, hingga berita ini dimuat, belum ada pihak yang bertanggung jawab. (*)

Sumber : Indonesian Update/Ferry Sinaga.

Tidak ada komentar: