Senin, 05 Mei 2014

JOKOWI Presiden Pilihan Rakyat

CEC : Calon Presiden RI 2014 - 2019 Joko Widodo (JOKOWI) lahir dari pasangan Noto Mihardjo dan Sujiatmi Notomihardjo. Pada awalnya, banyak orang yang meragukan kemampuan sosok yang sebelumnya merupakan pengusaha meubel ini saat terpilih menjadi Walikota Solo. Namun gebrakannya dalam memimpin serta pendekatan pada masalah kemasyarakatan membuat Jokowi begitu dikagumi oleh masyarakat. Dia berhasil mengembangkan Solo yang buruk penataannya, dan dibawah kepemimpinannya, Solo mengalami perubahan dan menjadi kajian di Universitas Luar Negeri.
Jokowi menjadi Walikota Surakarta (Solo) untuk 2 kali masa bhakti 2005 - 2015. Wakil Walikotanya adalah FX Hadi Rudyatmo.
Jokowi kemudian mencalonkan diri sebagai Gubernur di pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2012 bersama dengan Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) sebagai Wakil Gubernur. 
Setelah melalui pemilihan 2 putaran, pasangan Jokowi - Basuki berhasil menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terhitung mulai tanggal 15 Oktober 2012.

Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta berhasil mendapatkan dukungan dari masyarakat yang bernama "Relawan Jokowi", dimana kelompok masyarakat tersebut mendukung Jokowi untuk mencalon kan diri menjadi Presiden RI pada Pemilu Presiden 2014. (*)
Nama Lengkap : Joko Widodo.
Panggilan : Jokowi.
Agama : Islam.
Tempat Lahir : Surakarta, Jawa Tengah.
Tanggal Lahir : Rabu, 21 Juni 1961.
Zodiac : Gemini.
Hobby : Membaca, Traveling.
Pasangan : Iriana Joko Widodo.

Anak-Anak : 
Kaesang Pangarep.
Kahiyang Ayu.
Gibran Rakabuming Raka.

Partai Politik : PDI Perjuangan.

Pendidikan : 
SMP Negeri 1, Surakarta.
SMA Negeri 6, Surakarta.
S-1 Kehutanan, Universitas Gajah Mada.

Karir dan Organisasi : 
Pengusaha Meubel.
Walikota Surakarta (2005 - 2012)
Gubernur DKI Jakarta (2012 - 2017).

Tidak ada komentar: