Senin, 30 Mei 2016

Gerindra dan PDIP Berkoalisi ?. Kata Ahok, Enggak Apa-apa, Bukan Hal yang Baru, Saya Kira Politik Memang Begitu.

Cec Depok : Jakarta - Partai Gerindra dikabarkan akan berkoalisi dengan PDIP di Pilkada DKI 2017 mendatang. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku tidak masalah dengan rencana kedua partai tersebut.

"Saya kira politik memang begitu. Wajar saja, enggak ada sesuatu yang baru," kata Ahok saat ditemui di acara 'Teman Ahok Fair' di Gudang Sarinah Ekosistem, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (29/5/2016).

Ahok mengatakan, yang terpenting saat ini adalah bagaimana mendapatkan kepercayaan warga Jakarta. Dia mengatakan, untuk mendapatkan kepercayaan itu harus dilakukan dengan metode yang baru, seperti apa yang dilakukan oleh Teman Ahok dengan bergotong-rotong mengumpulkan KTP dukungan untuk dirinya.

"Yang penting sekarang bagaimana kita mendapat metode baru ketika mendapat kepercayaan warga dki. Warga juga gotong-royong ngumpulin duit. Teman Ahok yang saya denger kalo mau nyumbang uang ditolak, nyumbang barang boleh. Ini kita nyaingin Jakarta Fair juga nih, lumayan nih," katanya.

Sebelumnya diberitakan, PDIP dan Gerindra sepakat intensif bertemu untuk menjajaki koalisi Pilgub DKI 2017. DPD Gerindra DKI dan DPD PDIP DKI bahkan sudah bertemu untuk membahas penjajakan koalisi. Rupanya, koalisi dua partai ini sudah 36 kali menang pilkada.

"Dalam pengalaman pilkada 2015, menang di 36 dapil. PDIP (total) berkoalisi dengan 11 parpol, dan kita sangat dinamis menurut lapangan. Beda strategi kan wajar. Jadi ya terbuka lebar untuk itu (koalisi dengan Gerindra -red)," kata Plt Ketua DPD PDIP DKI, Bambang DH, di kantor DPD PDIP DKI di Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (26/5).

Sumber : detik.com

Tidak ada komentar: