Selasa, 28 Februari 2012

KETUA FRAKSI DEMOKRAT, JAFAR HAFSAH AKAN DIGANTI

CEC DEPOK, VIVAnews – Kabar soal rencana pergantian Ketua Fraksi Partai Demokrat (F-PD) di DPR semakin santer berhembus, meski sejumlah pihak di internal Partai Demokrat terus membantah. “Sampai sekarang belum ada pergantian ketua fraksi. Tapi proses rotasi memang selalu ada,” kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin 27 Februari 2012. Max tidak memberi jawaban pasti atas kabar itu. Dia juga tidak mau mengomentari kabar yang menyebut Ketua Fraksi Demokrat Jafar Hafsah hendak digeser karena dianggap melakukan kesalahan. Salah satu kesalahannya, begitu kabar yang beredar, adalah merotasi politisi Demokrat Angelina Sondakh ke Komisi Hukum DPR, meski yang bersangkutan nyata-nyata telah berstatus tersangka KPK.
Angelina sendiri kini telah ditarik dari Komisi Hukum dan dikembalikan ke posisinya semula di Komisi Olahraga DPR setelah Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono marah besar atas rotasi Angie yang dinilainya tidak masuk akal dan tidak cerdas itu. Max menyatakan kabar rencana pencopotan Jafar karena salah merotasi Angie hanyalah “perkiraan sementara.” “Apakah itu jadi acuan atau tidak, itu semua menyangkut kinerja, juga kepekaan terhadap situasi dan kondisi fraksi,” ujar Max.
Ia sendiri tidak mau menilai kinerja Jafar di fraksi karena menurutnya dia “bukan tim penilai,” melainkan anggota fraksi biasa. Sementara mengenai beredarnya sejumlah nama yang disebut-sebut bakal menggantikan Jafar sebagai Ketua Fraksi Demokrat, Max lagi-lagi tak memberi jawaban pasti meski ia juga tak menampik kabar itu. Sejauh ini, ada dua nama yang dikatakan digadang-gadang menggantikan Jafar, yakni Wasekjen Partai Demokrat Ramadhan Pohan dan Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). “Mungkin saja,” kata Max. (cy)

Tidak ada komentar: