Kamis, 17 Mei 2012

Ka.UPTD Pasar Cisalak, ZAINAL : "Walau mesin UPS rusak, sampah Pasar Cisalak masih teratasi"

CEC DEPOK : Wartawan CEC, Darles Torang Siagian, melaporkan;  Ka.UPTD Pasar Cisalak, Zainal, mengatakan; "Sampah Masih Teratasi walaupun Mesin UPS Dalam Perbaikan", ujar Zainal. 

Dalam mengatasi sampah pasar, UPTD Pasar Cisalak selalu berupaya menghilangkan image bahwa di pasar selalu ada aroma bau yang ditimbulkan sampah yang menumpuk berhari-hari di TPS ( Tempat Pembuangan Sampah). Namun lain hal nya dengan Pasar Cisalak Ka .UPTD Zainal selalu mengerahkan petugas kebersihan setiap harinya untuk melakukan pembersihan di lapak-lapak dan di sekitar pasar yang kesan kumuh dan bau tidak ada di Pasar Cisalak. Untuk itu setiap harinya dua Dump truk disiapkan mengangkut sampah ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) di Cipayung dekat SMP N 9 Depok. Diakui oleh Ka.UPTD masalah sampah adalah persoalan yang rumit sebab sedikit tidak teratasi dampak lingkungan sangat terasa bau tidak sedap. Karena Mesin UPS Pasar Cisalak masih dalam perbaikan maka sampah kita angkut tiap hari ke TPA, sebenarnya kalau hanya sampah pedagang saya kira masih bisa kita atasi tiap harinya, ujarnya. 

Tapi persoalan lain adalah sampah warga yang dibuang ke Pasar ini yang membuat semakin banyak sampah pasar ,katanya lagi. Yang menjadi pertanyaan kapan mesin UPS ini selesai diperbaiki agar sampah tidak lagi diangkut ke TPA, dan di TPA Cipayung juga sampah-sampah yang dibuang dari semua penjuru kota Depok sudah sangat luar biasa banyaknya. (darles/cy)

Tidak ada komentar: