Sabtu, 14 Juli 2012

DEPOK CYBER CITY DIMULAI DARI CYBER CRIME

CEC DEPOK : Sejumlah akun facebook milik beberapa aktifis Depok di hack dalam waktu beberapa hari ini. Tercatat, sampai dengan hari Sabtu sore ini (14/7) akun yang kena hack antara lain milik Ferry Sinaga (wartawan), Bejo Sumantoro, Gelombang Depok, TB Toto Sudiarto, Gerakan Arus Bawah SBY, Albert Rugebregh, dll. Sementara itu beberapa akun lain a.l : Walikota Depok Gaul, Tompay Barabba dan Mandala Bunga juga mengalami percobaan hack, namun ketiga akun tersebut tidak dapat di tembus hacker.
Walikota Depok Gaul, salah satu akun yg lolos dr percobaan hack mengungkapkan modus yg di pergunakan untuk hack akun facebook adalah dengan meminta email + password dengan alasan mau di kirim data kasus dari akun facebook salah satu kawan aktifis yg sudah kena hack, atas dasar kepercayaan antar teman maka mereka mengirim email + password, karena semua akun di atas saling kenal satu sama lain. Pernyataan Walikota Depok Gaul di amini Bejo Sumantoro yg akunnya kena hack dan sampai saat ini masih di kuasai sang hacker. Masih adakah akun aktifis lain yang kena hack? belum ada informasi tambahan sampai dengan saat ini.
Sementara itu grup facebook FORUM FACEBOOKERS DEPOK yg di kelola Walikota Depok Gaul dan Heri Asongan juga kena hack, bahkan grup facebook tsb nampaknya sudah di hapus oleh sang hacker.
Menurut Heri Asongan yg akrab di panggil Hersong, beruntunnya akun facebook aktifis yg kena hack di tengarai karena akun-akun tersebut sering kritis terhadap kebijakan Pemkot Depok. Namun hal ini juga hanya spekulasi saja, ujar Hersong menutup pembicaraan. ( red/KFD/cy)

Tidak ada komentar: