Senin, 11 Maret 2013

REALISASI DAK BIDANG PENDIDIKAN DEPOK RAWAN PENYIMPANGAN

CEC : Realisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Pendidikan Kota Depok sebesar Rp. 39.593.289.200, rawan penyimpangan dan terlambat penyelesaiannya. Realisasi DAK tahun 2012 terutama yang berkaitan dengan fisik yaitu Rehabilitasi Ruang Kelas, sumber dana APBN yang pelaksanaannya adalah P2S ( panitia pembangunan sekolah) terindikasi kurang pengawasan sehingga menyimpang dari Rencana Gambar dan RAB.


Wartawan CEC, Darles Torang Siagian melaporkan : "Ada yang waktu penyelesaiannya 105 hari, terhitung mulai awal Desember 2012 dan harus selesai awal Pebruari 2013, ternyata Senin ( 11/3/13) belum ada tanda-tanda akan selesai pekerjaan swakelola tersebut".



SDN Mekarjaya 13 yang berlokasi di Kecamatan Sukmajaya, keterangan yang diperoleh dari warga bahwa tukangnya pekerjaan ini sudah tidak ada, dan pekerjaan ini belum selesai tapi kok tidak dilanjutkan, katanya.
Disarankan oleh warga yang tidak mau ditulis namanya lebih baik di tanya langsung kepada kepala sekolah.



Kepala Sekolah SDN Mekarjaya 13 Hj.Tati Suprianti K.Spd, mengatakan bahwa pekerjaan itu sudah mencapai 40%, dananya untuk melanjutkan belum turun,katanya.
Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Sekolah SDN Cisalak 4 tidak selesainya rehabilitasi disekolahnya karena dananya belum turun nanti akan dilanjutkan setelah dananya ada, katanya. [darles/cy]

Tidak ada komentar: