Jumat, 03 Mei 2013

DISDIK DEPOK DINILAI GAGAL MENYERAP ANGGARAN


CEC : Darles Torang Siagian, mengabarkan > Pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Pendidikan Kota Depok tahun 2012 belum ada tanda-tanda mau selesai. Seperti SDN Tugu 3 Kec. Cimanggis dimana di sekolah ini mendapat DAK senilai Rp 187 jt untuk rehabilitasi gedung sekolah.
Keterangan yang diperoleh dari Sekretaris P2S ( Panitia Pembangunan Sekolah ) Sarman, bahwa anggaran tersebut dinilai kurang untuk rehab ini maklum gedung sudah tua artinya ketika akan dikerjakan ada saja merembet ke yang lain, katanya.
Tentu saja, anggaran tersebut kurang namun mau tak mau akan tetap kita lanjutkan, jadi progres sudah mencapai 75%, akunya
Bahwa pekerjaan ini hanya menunggu termin pencairan dana ketiga dan sebelum dana cair kita lakukan dana talangan. Perihal pihak Dinas Pendidikan belum pernah datang kesekolah untuk melihat rehab namun rencananya dalam waktu dekat kami akan dapat kunjungan pihak Disdik, jadi yang sudah datang hanya pihak UPT Pendidikan Kecamatan, pungkasnya



Lain halnya dengan pembangunan Perpustakaan SDN Tugu 9 yang bersebelahan dengan SDN Tugu 3 dimana pembangunan perpustakaan ini masih dalam tahap penyelesaian. Anggaran Perpustakaan ini senilai Rp 101 jt, dalam pengerjaannya adalah P2S, keterangan yang diperoleh dengan Kepala Sekolah Suyanto Spd mengatakan bahwa masalah pembangunan perpustakaan ini saya belum tahu kenapa terlambat saya masih baru disini.
Diakuinya, dalam waktu dekat ini akan melaporkan ke dinas yaitu Bidang Sarpras untuk dapat diselesaikan secepatnya, ujarnya. (darles/cy)

Tidak ada komentar: