Rabu, 19 Juni 2013

GEMAPSI DEPOK TANAM 100 RIBU POHON DI DEPOK


CEC : holidi > Dalam rangka menjaga keseimbangan alam dan perduli terhadap lingkungan hidup ( Sabtu/15 ) Generasi Muda Pejuang Siliwangi Indonesia ( Gemapsi ) Kota Depok, bekerjasama dengan elemen masyarakat dan pencinta lingkungan hidup Serta Ensy. Acara penanaman 100.000 pohon di 11 Kecamatan yang ada di kota Depok. Penanaman pohon tersebut di mulai di wilayah DTC Kota Kembang, dan setelah itu di lanjutkan di wilayah Tapos, Sawangan dan di beberapa daerah lainnya. Pohon yang ditanam diantaranya adalah ; Akasia, Mahoni, Magium dan pohon Belimbing.

Dalam acara tersebut turut hadir jajaran DPP Gemapsi, Hamzah Syah Ketua Umum Gemapsi, Wakil Ketua umum Emil Yankadri dan berapa pengurus DPP lainnya. Di samping itu juga hadir Ketua DPD Gemapsi Kota Depok M. Bahrun, Ketua Ensy Kota Depok Didit, Opel Blazer, BLH Kota Depok, Camat Sukmajaya Adhy Parayudha, Danramil Sukmajaya Kapten Inf.Waryajata, Kapolsek Sukmajaya Kompol.Agus Widodo. Ketua KNPI Kota Depok Thaher. HIPSI Kota Depok, pengurus Pejuang Siliwangi Indonesia ( PSI ), Pengurus FKPPI dan ratusan pelajar yang terdiri dari SD,SMP, SMA atau sederajat serta pelajar gerakan Pramuka. 
Dalam keterangannya kepada wartawan Ketua DPD Gemapsi Kota Depok, M. Bahrun mengatakan : " Gerakan penanaman pohon ini dalam rangka mendukung program pemerintah Kota Depok dalam melestarikan lingkungan hidup selain itu juga menghijaukan dan memelihara lingkungan untuk anak cucu kita. Siapa lagi yang akan memelihara lingkungan kita kalau bukan kita sendiri," ujar Bahrun.
Lebih lanjut Bahrun menambahkan," selain dalam acara ini kita juga melibatkan para pelajar, gelak mereka lah akan menjaga dan melestarikan bumi, karenanya ini adalah sebuah pembelajaran sejak dini kepada meraka.
Sementara hal yang sama juga diungkapkan oleh Ketua Umum Gemapsi Hamzah Syah,"Penanaman pohon ini akan terus di lakukan, tidak itu saja kita juga akan memelihara dan mengantinya apabila pohon itu ada yang mati.Dengan cara itu diharapakan nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat dan generasi selanjutnya," kata Hamzah siang itu usai melaksanakan penanaman pohon Akasia di lokasi sekitar DTC. [holidi/cec]

Tidak ada komentar: