Senin, 24 Juni 2013

KPK UNGKAP CARA PKS BOBOL KAS NEGARA


PKS TARGETKAN BOBOL KAS NEGARA RP. 2 TRILIUN UNTUK PEMILU 2014


CEC : merdeka.com > Jaksa Penuntut Umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi mengungkapkan cara Partai Keadilan Sejahtera mendapatkan uang Rp 2 triliun buat keperluan pemenangan pemilihan umum 2014. Menurut jaksa, PKS menargetkan mendapat dana itu dari tiga kementerian. Menurut jaksa, dalam rapat konsolidasi dalam Majelis Syuro PKS, saksi Yudi Setiawan memaparkan cara mendapatkan dana Rp 2 triliun buat kebutuhan konstituen PKS pada Pemilu 2014. "Dalam pertemuan itu, Yudi Setiawan memaparkan prediksi pemenuhan kebutuhan uang dari tiga kementerian. Yakni Kementerian Pertanian Rp 1 triliun, Kementerian Sosial Rp 500 miliar, serta Kementerian Komunikasi dan Informatika Rp 500 miliar," kata Jaksa Rini Triningsih saat membacakan berkas dakwaan Luthfi Hasan Ishaaq, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (24/6).
Menurut Jaksa Rini, duit Rp 2 triliun itu didapat lewat proyek-proyek di tiga kementerian itu. Dia mengatakan, Ahmad Fathanah adalah orang yang mengawal proyek-proyek itu dibantu Yudi Setiawan. "Ahmad zaki juga membantu terdakwa menjalankan proyek di Kementerian Pertanian," ujar Jaksa Rini.
Menurut Jaksa Rini, Zaki dan Fathanah memiliki akses ke pejabat-pejabat di Kementerian Pertanian, dan memiliki pengaruh buat memutasi dan mendesak penerbitan permohonan kuota impor daging sapi. [did] - cec.

Tidak ada komentar: