Rabu, 26 Juni 2013

MENDAGRI GAMAWAN FAUZI SIAP BUBARKAN PKS


CEC : merdeka.com> "Menteri Dalam Negeri (mendagri) Gamawan Fauzi siap membubarkan parpol, termasuk PKS , jika di pengadilan terbukti dialiri dana korupsi. Gamawan mengaku taat pada hukum jika harus melakukan langkah tersebut. Jika di pengadilan terbukti ada aliran dana korupsi ke parpol, saya siap membubarkan parpol tersebut termasuk PKS", ujar Gamawan Fauzi. 

Menanggapi hal itu, Ketua DPP Bidang Humas PKS, Mardani Ali Sera meminta Mendagri Gamawan Fauzi bersikap netral. Dia mengaku menyerahkan sepenuhnya hal itu kepada proses hukum yang berlaku. "Monggo saja diproses. Walau baiknya Mendagri tetap pada posisi netral," jelas Mardani dalam pesan singkat, Rabu (26/6).
Dia juga berharap meminta Gamawan Fauzi menjadi seorang negarawan pengawal demokrasi, bukan justru latah tampil ke publik dengan maksud tertentu. "Jadilah negarawan yang justru mengawal demokrasi. Jangan latah," tegas dia.
Anggota Komisi I DPR ini yakin tidak ada sepeserpun uang korupsi yang mengalir ke uang khas PKS. Karena itu, dia meminta hal tersebut dibuktikan secara hukum. "Yakin (tidak dialiri dana korupsi). PPATK dan KPK sudah menyatakan tidak ada aliran ke partai. Monggo dibuktikan," tandasnya. [dan] - cec.

Tidak ada komentar: