Senin, 17 Juni 2013

WAHYU MURYADI MUNDUR DARI KETUA FORUM PEMRED


PEMRED MAJALAH TEMPO, WAHYU MURYADI, MUNDUR DARI KETUA FORUM PEMRED

CEC : merdeka.com > Pimpinan Redaksi Majalah Tempo Wahyu Muryadi dikabarkan mundur dari jabatan Ketua Forum Pempred (FP), Senin (17/6) hari ini. Mulai reporter, redaktur, hingga pendiri Tempo, Gunawan Muhammad (GM), keberatan dengan aktivitas Wahyu di forum para pimpinan redaksi itu. 
Desakan itu disampaikan hari ini dalam rapat besar redaksi Tempo membahas masalah itu. Kepada merdeka.com, salah satu peserta rapat mengatakan, awak redaksi mempertanyakan kegiatan Wahyu Muryadi sebagai Ketua Forum Pemred pasca perhelatan di Nusa Dua, Bali.
"Seluruh reporter, redaktur, hingga GM selaku founder dan komisaris, meminta WMU mundur. Gak ada manfaatnya. Malah mengarah sebagai wartawan bodrek," kata dia.
Dalam rapat itu Budi Setyarso yang pertama kali bicara, lalu diikuti redaktur lain. GM juga urun bicara dalam rapat itu, tapi cekak saja. "Jangan anggap ini fatwa. Tapi kalau diminta pendapat, saya bilang Wahyu Muryadi mundur saja dari Forum Pemred."
Semula Wahyu Muryadi akan mundur nanti-nanti. Namun, setelah semua mayoritas meminta dia mundur dari FP, akhirnya Wahyu menyatakan hari ini pun dia akan mundur. Dia juga akan menyampaikan ke atasannya, secara resmi, Bambang Harimurti yang sedang di Australia.
Wahyu Muryadi sudah dihubungi merdeka.com beberapa kali, tapi tidak dijawab. Pesan pendek mempertanyakan kabar kemunduranya dari FP, juga sudah dikirim, tapi hingga berita ini diturunkan Wahyu belum membalas.
Burhan Solihin, Redaktur Pelaksana Koran Tempo yang dihubungi menolak mengomentari masalah itu. Menurut dia, hanya Wahyu yang berhak mengomentari masalah tersebut. Begitu juga dengan keputusan mundur atau tidak dari FP.
"Lihat saja besok. Saya tidak bisa komentar, semuanya juga tidak bisa. Coba langsung hubungi saja yang bersangkutan (Wahyu)," terangnya. Hal senada disampaikan Pendiri Tempo Gunawan Muhammad ketika dihubungi. Dia menjawab singkat, "besok diumumkan resmi, besok saja." [mtf] - cec

Tidak ada komentar: