Senin, 17 Juni 2013

SAYEMBARA KEMACETAN


Rp. 100 juta untuk 10 orang juara harapan.

CEC : merdeka.com > Memecahkan kemacetan di ibu kota Jakarta memang bukan perkara mudah. Menteri BUMN Dahlan Iskan sampai-sampai membuat sayembara berhadiah Rp 100 juta bagi masyarakat yang mempunyai ide untuk memecahkan kemacetan. Syaratnya, ide itu harus bisa diimplementasikan oleh PT Jasa Marga. Sejak ide ini diluncurkan beberapa bulan lalu, Dahlan ternyata telah menemukan 10 orang pemenang yang mempunyai ide memecahkan kemacetan. Dahlan mengakui ide tersebut tidak dapat diimplementasikan 100 persen. 
Namun ide ini cukup menginspirasi Jasa Marga untuk memecahkan kemacetan. "Ada 10 orang yang memberi inspirasi yang kemudian dimodifikasi oleh Jasa Marga untuk dilaksanakan. 10 orang tersebut jadi juara harapan dan Rp 100 juta dibagi 10," kata Dahlan ketika ditemui di Gedung Pertamina Pusat, Jakarta, Senin (15/6).

Sayembara ini diikuti oleh 1.300 orang yang terdiri dari berbagai kalangan masyarakat. Tidak ada satu pun yang dinilai pantas menjadi pemenang sayembara. Namun ada 10 juara harapan.
"Tidak ada juaranya dalam pengertian idenya diterapkan langsung atau dilaksanakan. Namun ada 10 orang yang menginspirasi," jelas Dahlan. Ketika ditanya lebih lanjut mengenai ide apa yang akan dikeluarkan Jasa Marga untuk memecahkan kemacetan tol Jakarta, Dahlan masih enggan menjelaskannya. "Jasa marga intinya saya pengen keruwetan di Cawang harus diselesaikan. Itu sudah ada tinggal 2-3 hari lagi lah. Sekarang idenya sudah matang tinggal finishing. Nantilah," tutupnya. [noe] - cec

Tidak ada komentar: