Kamis, 15 Agustus 2013

MESIR RUSUH, MOHAMED EL BARADEI MUNDUR DARI WAKIL PRESIDEN

"SAYA TIDAK BISA MEMIKUL TANGGUNG JAWAB ATAS SETIAP TETESAN DARAH"


CEC : Wakil Presiden Interim Mesir, Mohamed ElBaradei, mengundurkan diri pada Kamis 14 Agustus 2013 setelah aparat keamanan menyerang tempat para demonstran pro Mohammed Mursi menggelar aksi dengan menembaki para pengunjuk rasa.

Dilansir Reuters, dalam surat pengunduran dirinya kepada Presiden interim, Adly Mansour, ElBaradei menyatakan hal yang paling diuntungkan dari peristiwa hari ini adalah orang-orang yang melakukan kekerasan, teroris dan kelompok ekstrim.
"Seperti yang anda tahu, saya melihat ada cara-cara damai untuk mengakhiri bentrokan di masyarakat, ada solusi yang diusulkan dan dapat diterima untuk awal yang akan membawa kami ke konsensus nasional," tulisnya.
"Hal ini telah menjadi sulit bagi saya untuk terus bertanggung jawab atas keputusan yang tidak saya setujui dengan konsekuensi yang saya takutkan. Saya tidak bisa memikul tanggung jawab atas setiap tetesan darah."
Al-Jazeera melansir jumlah korban terus bertambah. Kementerian Kesehatan Mesir melansir 149 pendukung Mursi tewas akibat serangan aparat keamanan dan hampir 1.000 orang terluka.
Sementara Ikhawnul Muslimin melansir jumlah yang tewas mencapai 2.200 orang dengan 10 ribu orang terluka. Al-Jazeera tidak dapat mengkonfirmasi langsung angka ini. (eh)

Sumber : VIVAnews

Tidak ada komentar: