Rabu, 16 Oktober 2013

Bidang Jalan dan Jembatan Tak ada proyek PL.


CECDepok.com : Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) pada Pemerintahan Kota (pemkot) Depok yang dipimpin oleh Ir. Enco Kuryasa meliputi bidang-bidang antara lain ; Bidang Jalan Raya dan Jembatan (jajem) yang di pimpin oleh Ir. Roni Ghufroni. Bidang Jalan Lingkungan (jaling) yang dipimpin oleh Drs. Supomo. Bidang Sumber Daya Air (SDA) yang dipimpin oleh Ir. Herry Gumelar.
Kepala Bidang Jalan Raya dan Jembatan, Ir. Roni Ghufroni, kepada CECDepok.com, baru-baru ini mengatakan ; "Di Bidang Jalan Raya dan Jembatan yang dipimpinnya tak ada proyek Penunjukan Langsung (PL). Alasannya, pekerjaan-pekerjaan pembuatan, peningkatan dan perbaikan Jalan Raya dan Jembatan membutuhkan anggaran yang cukup besar. Jadi, dengan dana Rp. 200 juta tidak mungkin cukup untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan tersebut. Oleh karena itu, proyek-proyek di Bidang Jalan Raya dan Jembatan, selalu di lelang secara reguler melalui LPSE", ujar Roni Ghufroni.
Berbicara soal maraknya pihak-pihak yang terlibat dalam proses Lelang Reguler yang digelar, Roni Ghufroni mengatakan ; "Sebaiknya kita semua profesional, jika menjadi Kontraktor, sebaiknya menjadi Kontraktor yang profesional dan mampu mengerjakan pekerjaan dengan baik sesuai yang direncanakan, jadi jangan asal dikerjakan. Kemudian, jika menjadi LSM, sebaiknya menjadi LSM yang profesional, jangan merangkap menjadi Kontraktor juga dan tidak usah ikut-ikutan main proyek. Selanjutnya, jika menjadi wartawan, sebaiknya menjadi wartawan yang profesional, jangan merangkap menjadi Kontraktor juga atau menjadi mediator Kontraktor. Jadi, sebaiknya kita semua menjadi profesional", kata Roni Ghufroni.  (cyrellus)

Tidak ada komentar: