Rabu, 30 Oktober 2013

Ir. Enco Kuryasa : 10 Paket Proyek PL Akan Digelar di Bidang Jalan Raya dan Jembatan.

CECDepok.com : Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Pemkot Depok, Ir. Enco Kuryasa, kepada CEC (29/10) mengatakan : "Akan ada 10 (sepuluh) paket Proyek Penunjukan Langsung (PL) akan digelar di Bidang Jalan Raya dan Jembatan. Tulis yang gede", kata Enco Kuryasa.

Sebelumnya, Kepala Bidang Jalan Raya dan Jembatan (jajem), Ir. Roni Ghufroni, kepada CEC, baru-baru ini mengatakan ; "Di Bidang Jalan Raya dan Jembatan yang dipimpinnya tak ada proyek Penunjukan Langsung (PL). Alasannya, pekerjaan-pekerjaan pembuatan, peningkatan dan perbaikan Jalan Raya dan Jembatan membutuhkan anggaran yang cukup besar. Jadi, dengan dana Rp. 200 juta tidak mungkin cukup untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan tersebut. Oleh karena itu, proyek-proyek di Bidang Jalan Raya dan Jembatan, selalu di lelang secara reguler melalui LPSE", ujar Roni Ghufroni.

Berbicara soal maraknya pihak-pihak yang terlibat dalam proses Lelang Reguler yang digelar, Roni Ghufroni mengatakan ; "Sebaiknya kita semua profesional, jika menjadi Kontraktor, sebaiknya menjadi Kontraktor yang profesional dan mampu mengerjakan pekerjaan dengan baik sesuai yang direncanakan, jadi jangan asal dikerjakan. Kemudian, jika menjadi LSM, sebaiknya menjadi LSM yang profesional, jangan merangkap menjadi Kontraktor juga dan tidak usah ikut-ikutan main proyek. Selanjutnya, jika menjadi wartawan, sebaiknya menjadi wartawan yang profesional, jangan merangkap menjadi Kontraktor juga atau menjadi mediator Kontraktor. Jadi, sebaiknya kita semua menjadi profesional", kata Roni Ghufroni. 

Sementara, Kepala Bidang Jalan Lingkungan (jaling), Supomo, SSos, MSi, kepada CEC mengatakan : "Di bidang jaling ada ratusan paket Proyek Penunjukan Langsung (PL). Dalam waktu dekat ini akan segera digelar", kata Supomo.  (Cyrellus)

Tidak ada komentar: