Kejari Depok Harus Serius Usut Realisasi Anggaran Dinas Komunikasi dan Informasi tahun 2011 yang terkait dengan Proyek Pengadaan dan Pemasangan Running Text senilai Rp. 3.169.111.562,-
CEC : Wartawan CEC, Darles Torang Siagian, melaporkan : "Bahwa anggaran untuk Running Text yang tidak realistis dan sangat
berlebihan, diduga kuat di mark-up nilai proyek tersebut adalah Rp.
3.169.111.562, dan indikasi ada’ permainan’ adalah dari proses penilaian
panitia yang memenangkan penawaran tertinggi yaitu urutan ke -4 yaitu
CV. PINTU REZEKI. Dan penawaran yang dilakukan oleh CV. PINTU REZEKI
Rp. 3.169.111.562 hanya turun penawarannya Rp. 9.000.000, seperti
diketahui bahwa PT. HUTAMA MANGGALA Rp. 900.000.000 (penawar terendah), PT.
SATRIA SURYA PRATAMA Rp 1.000.000.000 ( urutan Kedua), CV. ANDINI Rp
1.100.000.000 ( urutan Ketiga ).
Pada tahun 2011 DISKOMINFO Kota
Depok mempunyai anggaran yaitu :
1. Penyediaan Alat Tulis Kantor Rp
75.592.000, Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan Rp 39.118.000,
Pengadaan Inventaris Kantor Rp 535.140.000, Pengadaan Papan Visual
Elektronik Rp 3.200.000.000, Pemeliharaan Infrastruktur
Portal Website Depok dan Website OPD ( Honorarium Tenaga
Ahli/Instruktur/Narasumber Rp 61.200.000, Belanja Jasa Konsultasi
Teknologi dan Informasi/Pemeliharaan Website OPD Rp 100.000.000, Kajian
Standarisasi Rp 200.000.000). Pemeliharaan Insfrastruktur Jaringan
OPD Lingkup Balai Kota ( Helpdesk Support Jaringan OPD Rp 502.859.075
), Penyediaan Jasa Teknologi Informasi dan Hosting Depok go.id ( Layanan
Sewa Koneksi Internet 10 Mbps Rp 99.000.000, Layanan Sewa Koneksi
Internet 20 Mbps Rp 603.000.000). Deseminasi Informasi Program
Pembangunan Kota Depok ( Belanja Paket Pengiriman Warta Depok Rp
24.000.000, Belanja Sosialisasi Melalui Media Jasa (BALIHO ) Rp
56.760.000, Belanja cetak( spanduk) Rp 15.750.000, Cetak Warta Depok
Januari s/d Maret Rp 90.000.000, Cetak Warta Depok April s/d Desember
Rp 270.000.000 ), Cetak Poster Promosi A3 Rp 30.000.000, Sewa
Tempat/sosialiasi internet sehat Rp 15.100.000, Belanja Jasa
Penyelenggara Acara Rp 100.000.000, Evaluasi Kebutuhan Pada Layanan
Masyarakat ( Konsultan) Rp 75.000.000. Sosialisasi E-Government(
Open Source) belanja bahan pakai habis non- ATK ( poster internet sehat
Rp 50.000.000, sewa ruangan rapat Rp 30.200.000), Studi Pemanfaatan
Media Komunikasi Dalam Pembangunan Sanitasi- sosialisasi Koran Rp
40.000.000, Penyusunan Standarisasi TIK Rp 200.000.000, Penyusunan DED
IT Pelayanan Perijinan Rp 92.840.000. (darles/cy)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar