Jumat, 27 Mei 2011

WASPADAI, CALO PROYEK PEMKOT DEPOK MULAI GENTAYANGAN

CEC, Depok.
Di musim lelang proyek Pemkot Depok dalam tahun anggaran 2011, calo-calo proyek de ngan berkedok LSM dan Wartawan, mulai gentayangan. Mereka menjanjikan kepada para kontraktor, bahwa mereka bisa mendapatkan proyek karena dekat dengan pejabat atau memegang kartu As pejabat dalam soal kasus. Seperti halnya yang terjadi di Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, Seni dan Budaya. Oknum yang mengaku sebagai LSM dan oknum yang mengaku sebagai Wartawan menjanjikan kepada kontraktor untuk pengadaan kaos olahraga dengan imbalan sejumlah uang. Namun, setelah Down Payment (DP) dise rahkan oleh kontraktor kepada kedua oknum tersebut, ternyata proyek pengadaan kaos olahraga yang dijanjikan, tidak jelas. Menurut rumor yang berkembang, proyek penga daan kaos olahraga tersebut diberikan kepada kontraktor yang lain.
Sementara itu, Holidi dari Wartawan Warta Indonesia kepada CEC (27/5) mengatakan, "Kepada para pengusaha jasa konstruksi termasuk kontraktor di Kota Depok, agar berhati-hati untuk tidak mempercayai cara-cara oknum dalam mengelabui para kon traktor dengan janji manis untuk dapat proyek, supaya tidak tertipu", ujarnya.
Hal senada, dikatakan oleh Ir. Roni Ghufroni, Kabid. Jalan Raya dan Jembatan pada Dinas Bina Marga dan SDA, Pemkot Depok kepada CEC baru-baru ini. Dikatakannya, "Seharusnya kita itu professional. Kalau jadi LSM, jadilah selaku LSM yang professional. Sedangkan kalau jadi Wartawan, jadilah Wartawan yang professional", tegasnya. (Cy)

Tidak ada komentar: