Senin, 23 Juli 2012

JEMAAT GEREJA YASMIN dan GEREJA HKBP, BERIBADAH di DEPAN ISTANA

CEC : Jemaat GKI Yasmin Bogor dan HKBP Filadelfia Bekasi, Minggu, 22 Juli 2012 pkl 15:01 beribadah di depan Istana Merdeka Jakarta Timur, Minggu (22/7) (sumber: Dok. GKI Yasmin). Dalam suasana Ramadan sekarang, kami membawa satu spanduk ucapan selamat menjalankan ibadah puasa. Kembali jemaat GKI Yasmin Bogor dan HKBP Filadelfia Bekasi beribadah di depan Istana Merdeka Jakarta Timur, Minggu (22/7) pukul 13.00 WIB. 
 Sekitar 100 jemaat tekun mendengar khutbah yang disampaikan oleh Pendeta Sapta Baralaska Utama Siagian MTh,
“Pak Pendeta mengingatkan jemaat kedua gereja yang didiskriminasi di Bogor dan Tambun Bekasi, untuk terus bertahan, melawan dengan damai tanpa kekerasan, segala bentuk ketidakadilan,” sebut Bona Sigalingging Juru Bicara GKI Yasmin kepada Beritasatu.com, Minggu (22/7). Bona menambahkan, perjuangan untuk memperoleh izin gereja ini dilakukan bersama oleh lintas iman. Disebutkan, banyak kalangan lintas iman yang memberikan dukungan dan solitadaris perjuangan kepada GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia. “Dalam suasana Ramadan sekarang, kami membawa satu spanduk ucapan selamat menjalankan ibadah puasa,” terang Bona
Sebagaimana diketahui, GKI Yasmin belum bisa memakai gereja yang sah dibangun karena ada SK Walikota Bogor, 11 Maret 2011 yang mencabut izin bangunan gereja.
Hal senada juga dilakukan oleh Bupati Bekasi yang menutup gereja HKBP Filadelfia. Pembekuan izin dua gereja ini sudah terjadi setahun lalu.

Penulis: Murizal Hamzah, Hakabepe Gaul. (cy)

Tidak ada komentar: